Wednesday, January 11, 2012

7 Waria Cantik Jawara Asia

Setelah seharian ngubek-ubek google akhirnya terkumpul juga para waria jawara Asia ini. Sebagai wanita tulen, rasanya tidak berlebihan kalau aku juga bilang mereka ganteng eh, cantik haha..Walaupun apa kata orang, yang jelas mereka telah menjadi The Winner di antara waria karena kecantikan yang mereka miliki terlepas dari semua usaha yang mereka lakukan. Pasti tidak mudah menghadapi lingkungan di sekitar mereka. Tapi mereka juga toh sesama manusia juga yang perlu kita hargai hak-haknya sebagai manusia. ritee?? :)

1. Treechada Marnyaporn / Nang Poy (Thailand)

Dia terlahir sebagai lelaki dengan nama Treechada Marnyaporn, biasa dipanggil sehari-hari Poy. Ia melakukan operasi ganti kelamin waktu usianya 17 tahun. “Waria” cantik asal Thailand ini, yang mempunyai tinggi badan 171 cm, dan berat badan 48 Kg, sudah beberapa kali memperoleh penghargaan atas kecantikannya itu, yaitu : Miss Tiffany (2004) Miss International Queen (2004) Miss Asian Trans (2007).





2. Haruna Ai (Jepang)

Tahun 2009 Thailand menggelar kontes waria yang berskala internasional bertempat di kawasan wisata Pattaya. Melihat para peserta yang bertubuh semampai nan cantik jelita, banyak yang mengira mereka wanita tulen. Ternyata gelar ratu kecantikan 2009 jatuh pada Haruna Ai dari Jepang. Haruna Ai berhasil mengalahkan Kangsadal Wongdusadeekul dari Thailand yang meraiah posisi pemenang kedua, serta kontestan Brazil bernama Daniela Marques sebagai juara ketiga. Haruna Ai pun berhak atas hadiah sebesar $ 10 ribu atau setara dengan Rp 90 juta, wow, lumayan juga. Ingin hadiah sebesar itu? silahkan saja ikut kontes ini tahun depan hahahah

3. Chen Lili (China)

Lili Chen, lahir Februari, 1980. Ia adalah penyanyi transeksual, model, dan aktris dari Cina. Namanya mulai dikenal pada tahun 2004 ketika dia berusaha mengikuti kontes Miss Universe wakil dari China namun akhirnya dia ditolak karena dia bukan seorang wanita tulen. meskipun demikian, Chen tetap diberi kesempatan untuk tampil di acara tersebut sebagai penghargaan bahwa Lili adalah wanita transeksual pertama yang mencoba bersaing di kontes Miss Universe. Pada akhir 2004, Chen mengikuti kontes Miss Artificial Beauty pageant pertama di China, dan dia akhirnya menang sebagai runner up kedua. Pada tahun 2005, ia muncul dalam film The Secret.

3. Sirapatsorn Attayakorn / Sammy (Thailand)

Dia adalah pemenang kontes kecantikan waria, Miss Tiffany's Universe 2011 di Bangkok yang mendapat gelar Miss Silky Skin. Dia lahir di Chiang Mai, dan saat ini dia masih berstatus pelajar umur 21 tahun, mahasiswa jurusan komunikasi semester 3. Tinggi 1,73 berat 43 kg. Selain mendapat selendang dan trophy, Sirapatsorn juga menerima sebuah Toyota Yaris, uang tunai senilai $ US3, 927 dan tiara berlian dari GODDIAMOND, penggunaan untuk satu tahun apartemen di Hotel Woodland & Resort di Pattaya, tiket pesawat dari PC Air, voucher dari poliklinik Pratunam, voucher dari rumah sakit Kulit Asoke, 1 set Telepon GNET mobile dari Banana TI. Wuauuuu..



4. Saranratch Chaiyakorn / Nut (Thailand)

Dia adalah pemenang First Runner-Up Miss Tiffany's Universe 2011 di Bangkok, yang diikuti 30 orang finalis. Saat ini ia masih berstatus seorang pelajar umur 21 tahun.










5. Ami Takeuchi (Japan)

Ami Takeuchi adalah first peraih Runner up pada acara kontes Miss International Queen 2010 di Pattaya, yang diikuti oleh 15 negara.










6. Mini Han (Korea)

Mini Han adalah seorang waria usia 27 asal korea yang memenangi kontes Miss International Queen 2010 di Pattaya,










7. Ongina (Philippina)

Ongina atau Ryan Palao adalah kontestan pertama pada acara TV Drag Race RuPaul. Dia adalah seorang waria asal Philipina pemenang kompetisi make up MAC, yang akhirnya mengetahui kalau dirinya terinveksi HIV. Namun ia tetap memiliki semangat hidup dan menjadi inspirasi bagi banyak orang;"kita tetap harus bisa merayakan hidup walaupun penuh dengan kesulitan" katanya. Waria yang lebih suka berkepala plontos ini juga mengumandangkan sebuah kalimat yang sering diingat darinya :Life is a CELEBRATION!!!

Note : buat yang copas janga lupa sertakan nara sumber.

1 comment: